Wednesday 5 November 2008

Proyek Pengadaan Barang Memang Harus On-line

Jika masih seperti biasanya yaitu pengadaan barang yang menggunakan sistem manual, yang terjadi adalah pembengkaan uang negara. Saya mengakui bahwa saya pernah mengikuti beberapa proyek pengadaan barang. Saya harus mengeluarkan uang untuk fee/bonus bagi pemberi proyek kepada saya.

Seharusnya pembuatan suatu rencana proyek pengadaan barang, yang ditetapkan cukup spesifikasi, jumlah dan sebagainya. Harga tidak usah ditetapkan, yang menentukan siapa yang berani memberi harga termurah dengan spesifikasi yang telah ditetapkan.

Saya setuju kalo proyek pengadaaan barang lebih baik secara online, sehingga dapat memangkas biaya-biaya tidak terduga. Kalo hal ini ditetapkan maka bangsa ini tidak ada orang miskin. Kelebihannya dapat untuk membuat proyek-proyek yang langsung tersentuh oleh masyarakat kecil.

0 comments: