Friday 13 June 2014

Perjalanan Dari Pekalongan Jawa Tengah Ke Medan Sumatra Utara

Berangkat dari Kota Pekalongan hari Minggu 26 Mei 2014 sekitar jam 8-an malam menggunakan mobil travel.Harga tiket Rp 200.000,- dan ada charge tambahan Rp 130.000,- karena turun di Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng. Kemudian saya check-in mendapat nomor kursi/seat number 8C (kursi sebalah jalan).Saya mendapat jadwal penerbangan Maskapai Lion Air 737-900ER  pukul 12.50 WIB, padahal jam di smartphone saya masih menunjukkan 09.30 WIB. Karena masih lama saya menuju ke Gerai KFC di parkiran Terminal Kedatangan 1B. Memilih paket ekonomi seharga sekitar Rp 35.000,- an.
Setelah selesai sarapan saya menuju ke Terminal Keberangkatan 1B dan  boarding-pass di Gate B2 biaya layanan bandara Rp 40.000,- dan menunggu sampai dibukakan pintu masuk.
Pukul 12.20 akhirnya kami dinaikan bus menuju ke taxi-way dimana pesawat yang akan membawa kami ke Kualanamu Medan. Pukul 12.50 akhirnya kami take-off. Dalam perjalanan di udara hanya sedikit mengalami cuaca yang kurang baik. Pukul 15.00 WIB kami landing di Bandara Udara Internasional Kualanamu Medan Di Deliserdang Provinsi Sumatera Utara. Kemudian saya menuju ke lokasi pengambilan begasi mencari tas koper dan bungkusan antena sektoral, setelah semua saya bawa lalu menuju ke penjualan tiket kereta api yang berada dalam satu gedung dengan Bandara Kualanamu.Harga tiket Rp 60.000,- keberangkatan pukul 16.30 WIB dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Pukul 17.00 sampai di Stasiun Kota Medan. Kita dapat memilih ke sisi Depan Lapangan Merdeka atau Jalan Jawa. Saya memilih ke Jalan Jawa dan menunggu jemputan dari teman.
 Tiket Pesawat Maskapai Lion Air 
 Check-in
 Antri Check-In
 Terminal 1B Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta
 Antri Boarding pass
 Terminal 1B Keberangkatan Gate B2
 Menunggu di Gate B2
  Menunggu di Gate B2
 Tiket Kereta Api Bandara Internasional Kualannamu Medan


Didalam kereta api dari Stasiun Bandara Internasional Kualanamu Di Delliserdang menuju ke Stasiun Kota Medan jarak sekitar 30Km





0 comments: