Tuesday 28 April 2009

Kecewa Dengan Indosat 3.5 G Modem

Senin, 27 April 2009 | 10:37 WIB

Tanggal 23 Desember 2008, saya dan empat rekan kantor saya membeli model Indosat 3.5 G type Huawei E220 dengan tujuan kami bisa berkomunikasi dan mengirim laporan dengan lebih mudah, mengingat indosat 3.5 G adalah layana akses data atau internet berkecepatan tinggi. Namun sejak saya gunakan sampai saat ini, akses data tersebut sangat lambat baik untuk digunakan di rumah (rumah saya hanya 3 KM dari Jakarta Barat) dan di kantor (Kebon Sirih Barat) bahkan untuk membuka accout email saja sulit dan lama setengah mati.

Selain itu koneksinya sering terputus. Pada saat itu saya masih menggunakan paket reguler. Saya sudah mengkomplain kondisi ini ke CS tetapi jawabannya hanya kepadatan jaringan. Kemudian pada 23 Maret 2009, saya melakukan migrasi ke paket unlimited 100 ribu per bulan sekaligus melakukan pembayaran over quota sebesar Rp 482,000,-. Sampai saat ini akses data saya tetap sangat lambat, upload hanya 0,0 Kbps begitupula download-nya. Untuk login ke email saya perlu waktu lebih dari 20 menit.

Untuk meng-attch email saya sebesar 20 KB perlu hampir 55 menit meskipun itu saya gunakan dini hari. Saya sudah melakukan komplain ke 5438 8888 lebih dari 20 kali (sejak tanggal 23 Maret) mengeluhkan kenapa layanan indosat 3.5 G saya sangat lambat meskipun saya masih di paket reguler. Tetapi tidak ada jawaban memuaskan, hanya ucapan bahwa saat ini laporan sudah dibuat dan akan ditindaklanjuti dalam 3 hari kedepan.

Tetapi nyatanya tidak ada follow up yang memuaskan. Hanya ada seorang customer service yang menelpon saya dan menanyakan apakah mmodem saya bisa digunakan. Saya jawab bisa tetapi aksesnya sangat lambat. Setelah itu tidak ada tindak lanjut lainnya. Saya juga sudah melaukan komplain ke customer_service@indosat.com, sudah ada 3 balasan (dari Saudari Laila, Zulfikar dan satu lagi saya lupa) tetapi hanya menanyakan alamat, nomor telpon dan kendala yang saya hadapi. Setelah saya balas, tidak ada tindak lanjut terhadap laporan saya. Saya juga sudah melaporkan ke galery indosat di medan merdeka, sarinah dan Blok M.

Tidak ada jawaban memuaskan hanya kepadatan jaringan. Padahal saya waktu itu masih menggunakan paket reguler. Saya juga sudah menginstal accelerator tetapi tidak ada perubahan. Saya sudah lelah untuk melakukan komplain karena sudah lebih dari 20 kali saya telpon customer service, dua komplain terakhir dengan sudara nasrul, hari Sabtu siang tanggal 18 April (dia mengatakan sedang membuat kembali laporan saya dan memastikan dalam 3 hari kedepan akan ada yang menghubungi saya, meskipun ternyata tidak ada) kemudian dengan saudara Budi pada tanggal 22 April (kembali mengatakan akan membuat dan mengirimkan ulang laporan saya agar ditindaklanjuti oleh pihak terkait).

Tanggal 23 April 2009, saya melakukan komplain lagi di galery indosat Blok M. Di hadapan customer service (Abiel) akses indosat 3.5 G saya tetap lambat. Hari Senin, 27 April, saya dihubungi oleh Indosat yang mengatakan bahwa saat ini sedang terjadi kepadatan data akibat banyaknya paket unlimited. Tetapi tidak bisa menjelaskan kenapa sejak pertama kali saya menggunakan indosat 3.5 G akses tetap sangat lambat, dan tidak ada tindak lanjut sebelumnya dari pihak Indosat.

Saya sangat kecewa karena merasa tertipu telah membeli 5 buah modem indosat 3.5 G (dengan semboyan akses data atau internet berkecepatan tinggi) seharga 6 juta tetapi dengan akses yang sanagt mengecewakan. Begitu pula dengan layanan customer service yang sangat tidak peduli terhadap konsumen. Saya rasa lebih baik saya memutus penggunaan modem ini karena sangat mengecewakan dan membuang uang saja.

radyan Prasetyo
Jl. KH. Maulana Hasanuddin Gg. Al Husnah No. 70. Cipondoh, Banten 15148
Tangerang

0 comments: