Wednesday 15 July 2009

Warga Tiga Kelurahan Mulai Dapat Gas Elpiji

PEKALONGAN - Pendistribusian paket konversi gas elpiji kepada warga Kota Pekalongan mulai dilakukan. Kemarin dilakukan pada tiga kelurahan yakni Kelurahan Dukuh, Soko dan Panjang Baru.

Meski pendistribusian tidak sesuai rencana awal yakni pengiriman ke masing-masing RT/RW, tapi pembagian paket penggantian bahan bakar minyak tanah tersebut dapat dilangsungkan dengan lancar.

Bahkan, warga juga tidak dipungut biaya sama sekali untuk pengambilan barang baru tersebut. Untuk membayar ongkos bongkar muat, semuanya ditanggung pihak kelurahan.

Menurut Kepala Kelurah Dukuh, Riswadi, pengiriman paket konversi tersebut sudah dilakukan Senin siang lalu.

”Malam harinya kami mengumpulkan RT/RT untuk mekanisme pengambilan agar warga tidak dipungut biaya sama sekali, sekarang mulai didistribusikan,” katanya.

Sedangkan kendala pengiriman langsung ke RT/RW adalah kendaraan yang mengangkut paket tersebut tidak dapat masuk ke lorong-lorong. ”Untuk itu diambil kesepakatan pengiriman di kelurahan,” tandas Riswadi.
Perlindungan Asuransi Bambang Yuniarto, koordinator pencacahan di Kelurahan Dukuh menambahkan, untuk kelurahan yang ditanganinya terdapat 94 UKM yang menerima paket gratis, tiga rumah tangga musiman dan 786 warga tetap.

”Setelah menerima paket ini, nanti dari pihak konsultan akan memberikan penyuluhan kepada warga agar penggunaan bisa dilakukan dengan tepat dan tidak terjadi kesalahan. Kemudian ada perlindungan asuransi dari pemberian paket gratis ini,” ungkap Bambang.

Sementara Koordinator BKM Kelurahan Dukuh, Aan Jindan Ash Shogiri menambahkan, agar pelaksanaan pendistribusian paket kepada warga bisa berlangsung cepat dan lancar, dibantu BKM dan LPM, termasuk untuk petugas pencacahannya.(H52-17)

0 comments: