Friday 22 March 2013

Perjalanan jam 3an pagi dari Karangkobar ke Batang

Setelah kami menyelesaikan pekerjaan di Warnet Epsilon Kecamatan Karangkobar Banjarnegara pada jam 02.30 pagi, langsung pamitan pulang ke PJK Kalisalak Batang. Kami berdua mengendarai sepeda motor. Hawa yang begitu dingin mulai terasa menusuk badan. 
Saya starter kendaraan, saya putuskan lewat Kalibening Banjarnegara. Sebenarnya jalan tersingkat menuju Kota Pekalongan atau Batang melalui Wanayasa lalu Petungkriyono, namun karena jalur tersebut sangat sepi jika sudah hari menjelang malam atau pagi dini hari.
Kota Kecamatan Karangkobar walaupun masih jam 2an pagi ada aktivitas kecil di pasar, bongkar muat sayur-sayuran.
Dalam mengendarai kami tidak berani memacu kecepatan seperti biasanya karena hawa dingin dan terpaan angin dingin.
Dalam perjalanan antara Karangkobar ke Wanayasa kami tidak berpapasan kendaraan apapun, namun kami bersyukur cuaca cerah dan langit tanpa awan sehingga saya dapat mengamati bintang-bintang yang bertaburan di angkasa. Bukit-bukit berwarna kelabu dan hitam.
Hembusan nafas saya mengeluarkan uap dan kaca spion motor mengembun karena hawa yang begitu dingin.
Tiba di Kota Kecamatan Wanayasa sekitar jam 3an, lalu kami melanjutkan perjalanan ke Kalibening membutuhkan waktu sekitar satu jam.
Perjalan Karangkobar ke Kalibening masih sangat dingin hingga gigi saya masih terus begetar menahan hawa dingin.
Dari Kota Kecamatan Kalibening kami melanjutkan perjalanan menuju Paninggaran Kabupaten Pekalongan. Selepas dari Kota Kecamatan Kalibening perjalanan kami lancar walau kadang menjumpai beberapa jalan yang rusak di wilayah Kecamatan Paninggaran melewati kebun teh Pagilaran 
Sekitar jam 04.30 pagi kami tiba di Kota Kecamatan Paninggaran, lalu melanjutkan perjalanan ke Kota Kajen. Setelah masuk Paninggaran hawa sudah tidak dingin. Jam 5an pagi kami tiba di Kajen dan terus melanjutkan perjalanan melewati Karanganyar lalu Kedungwuni lalu Warungasem Kabupaten Batang. Tiba di PJK Kalisalak Batang jam 6an pagi.

0 comments: