Friday 29 March 2013

PLIK Petungkriyono Dimana Saya Mengenal Si Surip

Pada awal tahun 2011, Saya telah membentuk team yang bertujuan untuk melakukan survei lokasi PLIK (SITAC). Saya membagi beberapa orang untuk Wilayah Pekalongan,Pemalang dan Tegal.
Kebetulan survei PLIK Petungkriyono saya ikut mencari calon mitra PLIK. Kami berdua berkendara menuju ke Kecamatan Petungkriyono. Setelah lepas dari Wilayah Doro kami dihadang hujan deras. Sepanjang perjalanan yang agak berat karena pada waktu itu jalan masih banyak yang rusak.
Memasuki Wilayah Petungkriyono, saya berhenti didepan warung makan didepan SMPN 1 Petungkriyono. Karena hari mulai sore, maka kami menawarkan PLIK kepada seseorang di warung tersebut.Ternyata yang di warung bukan pemiliknya.Lalu dia menelepon singkat cerita Saudara dari pemilik warung tersebut datang dan kemudian kami ceritakan apa itu PLIK USO dan syarat-syarat agar dapat mengelola PLIK.Syarat paling utama sanggup menyediakan koneksi internet sendiri,Akhirnya mereka setuju dan menandatangani semua dokumen.
Beberapa bulan kemudian semua barang dikirim ke mereka. Setelah itu kami team PJK melakukan instalasi LAN,OS Linux, dan listrik.Pada waktu kami melakukan itu semua memang belum ada koneksi internet.Karena kami dikerjar waktu maka kami menekan kepada mitra PLIK Petungkriyono untuk segera membangun koneksi wireless internet.
Setelah mitra membangun, saya di telepon dari mitra PLIK Petungkriyono untuk mengkonfigurasi internetnya dan kemudian saya dikenalkan oleh mitra seorang yang bernama Surip yang mensetting radio AP point to point tetapi internet saya cek tidak berfungsi. Kami komplain kepada dia tetapi jawabnya tidak memberi solusi.Lalu kami dengan mitra turun menuju dimana letak modem Speedy berada yaitu di suatu rumah di Perumahan Panjang Indah Pekalongan Utara. Kami cek konfigurasi modemnya dan setelah kami betulkan sedikit konfigurasinya koneksi internet di Petungkriyono dapat berjalan baik.
Sejak itulah kemudian dia Si Surip berlaku baik kepada saya karena dia mengharap dapat jatah PLIK.

0 comments: