Monday 29 June 2009

Liburan, Wisata Pantai Pasir Kencana Diminati

EKALONGAN - Objek wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan diminati warga untuk berlibur. Memasuki liburan sekolah sekarang ini, tempat yang dikelola Bidang Pariwisata Dinas Perhubungan dan Pariwisata (Dishubpar) itu tak pernah sepi pengunjung.

Sejak beberapa hari terakhir, banyak rombongan dari luar kota yang masuk objek wisata tersebut. Mereka menggemari suasana pantai karena saat ini cuaca sedang bagus dan air laut tidak pasang.

Sebagian besar dari pengunjung adalah warga daerah tetangga seperti Kabupaten Pekalongan, Batang dan Pemalang. Tak sedikit pula warga Kota Pekalongan yang datang ke tempat wisata itu.

Menurut Bambang, pengunjung asal Warung Asem, Batang, dia bersama keluarganya sengaja datang ke Pantai Pasir Kencana karena ingin melihat keindahan di pantai.

”Saya ke sini bersama anak dan istri, kebetulan istri saya asli Pekalongan. Jadi sambil silaturahmi, kami menyempatkan datang ke pantai,” katanya.
Terjaga Dia menilai kondisi keindahan pantai sekarang ini lebih terjaga dan terawat dengan baik, serta mampu memberikan hiburan.

”Memang masih ada beberapa tempat yang terlihat kurang baik, tapi secara keseluruhan sudah bagus dan bersih. Ada banyak mainannya juga,” tandas dia.
Kebun satwa mini di Pasir Kencana juga mampu menarik perhatian para pengunjung pantai. Mereka terlihat senang bermain dan memberikan makanan ringan kepada binatang-binatang di dalam kandang.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Drs Doyo Budi Wibowo MM melalui Kasi Promosi Wisata Amat Ratin menjelaskan, sejak beberapa tahun terakhir pihaknya melakukan pembenahan total di objek wisata tersebut.

”Sekarang hasilnya sudah bisa di lihat, tempat ini menjadi ramai dan pengunjung betah lama di lokasi obyek wisata,” jelasnya. (H52-52)

0 comments: