Saturday 27 June 2009

REKTOR UNIKAL LAUNCHING "RADIKAL"

PEKALONGAN - Rektor Universitas Pekalongan (Unikal) Prof Dr Husein Haikal melaunching Radio Unikal (Radikal) di halaman kampus, kemarin. Kegiatan diramaikan aksi band kampus dan dance dari mahasiswa.
Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Unikal, Sifi Ardian Nuraini menjelaskan, radio kampus itu sebenarnya sudah uji coba setahun lalu. Karena krunya berangkat dari nol maka perkembangannya memerlukan waktu, sehingga kini baru siap di-launching.

Radio itu, kata dia, memiliki frekuensi 105,7 FM dan mengudara setiap hari mulai pukul 08.00 - 22.00. Untuk kegiatan itu, pihaknya melibatkan 30 mahasiswa untuk menjadi kru radio.

Karena sifatnya sebagai radio komunitas, maka radio kampus itu tidak menerima iklan. Untuk itu, dalam operasinya radio tersebut diisi dengan program-program kampus, hiburan, pendidikan, obrolan mahasiswa (Obama), curhat hati dan humor yang sangat digemari para mahasiswa.

Perhatian

’’Beruntung, sekarang sudah ada sekitar 50 mahasiswa dan masyarakat luar yang tergabung dalam komunitas Radikal. Mereka itu, setiap Minggu datang ke Radio Unikal untuk bertemu dengan para penyiarnya. Mereka hanya sekedar ngobrol bercerita tentang pengalaman mereka.’’

Menurut Sifi, dari berbagai acara yang disampaikan ke mahasiswa dan masyarakat itu, ada beberapa acara yang menarik perhatian khusus para mahasiswa. Yakni Curhat hati dan humor, Radikal Fresh serta Helo Siang Radikal. ’’Acara ini cukup menarik, karena pembawa acaranya komunikatif,’’ tuturnya.

Rektor Unikal Husein Haikal menyambut gembira dengan keberadaan radio itu karena bisa menjadi sarana komunikasi mahasiswa dan dosen. Dia mendukung jika mahasiswa mau melakukan kegiatan seni. ’’Saya yakin, kegiatan seni tidak akan dapat mengganggu kegiatan lainnya,’’ tuturnya.(A15-52)

0 comments: