Monday 6 July 2009

Pelayanan SIM Kolektif Digelar

PEKALONGAN - Jajaran Satlantas Polresta Pekalongan menggelar pelayanan SIM secara kolektif di lingkungan Kodim Pekalongan, Sabtu (4/7). Kegiatan tersebut diikuti sekitar 200 orang, yang terdiri dari anggota TNI dan keluarganya. Usai pendaftaran, para peserta pembuat sim beramai-ramai berkendaraan dari Markas Kodim menuju ke Mapolresta Pekalongan untuk mengikuti ujian.

Kasat Lantas AKP Yuliantoro menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai salah satu langkah ’’jemput bola’’ dalam rangka menciptakan tertib lalu lintas di jalan raya. Menurutnya, SIM merupakan salah satu surat kelengkapan yang harus dibawa oleh pengendara ketika mengemudikan kendaraan.

Dia menjelaskan, pelayanan SIM secara kolektif di lingkungan Kodim Pekalongan tidak jauh berbeda dengan pelayanan umum. Dalam hal ini, pemohon SIM tetap melalui prosedur yakni mengikuti ujian tertulis dan praktik.

Salah satu anggota Kodim Pekalongan, Saeri mengatakan gembira dengan kegiatan tersebut, karena dia tidak perlu repot datang dan mengurus persyaratan pembuatan SIM.(H4-52)

0 comments: