Saturday 11 July 2009

Wisata Bahari Sajikan Jembatan Goyang

PEKALONGAN - Mengakhiri masa liburan sekolah dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-3 Wisata Bahari, Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP), Minggu (12/7) besok akan menghadirkan permainan outbound belajar bersama alam, di antaranya jembatan goyang.

Menurut Kepala PPNP Dedi Sutisna APi, keberadaan wisata bahari selama tiga tahun ini telah mampu memberikan nuansa wisata baru di Kota Batik dan wahana belajar dunia bahari.

“Keberadaan wisata bahari mendapatkan antusiasme masyarakat untuk berwisata dan belajar bahari. Banyak di antara pengunjung yang merupakan rombongan pelajar sekolah,” katanya. Pasalnya, selain menghadirkan nuansa keindahan pantai, wisata bahari juga menampilkan berbagai macam ikan laut di akuarium raksasa serta tempat pengetahuan dunia laut Indonesia.

Sebagai penghargaan kepada pengunjung, dalam rangka HUT Ke-3 yang bertepatan dengan masa akhir libur sekolah, wisata bahari menjalin kerja sama dengan Bebas Adventure menghadirkan permainan belajar bersama alam. Di antaranya flaying fox, jembatan goyang dan berbagai bentuk outbound lainnya, termasuk memberikan pembelajaran secara terbuka kepada pengunjung yang hadir pada hari itu.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada masyarakat yang telah memberikan apresiasi kepada wisata bahari PPNP. Sekaligus menyemarakkan akhir liburan sekolah dan memberikan hiburan usai pelaksanaan pilpres,” tandas dia. Apabila permainan belajar bersama alam tersebut mendapatkan sambutan baik dari pengunjung, maka pihaknya akan melanjutkan kerja sama dengan Bebas Adventure. (H52-17)

0 comments: